Rabu, 10 April 2013

Pantai Labuan Sait (labuan sait beach)

 
(klikus) Pantai Labuan Sait terletak di Desa Pecatu ,Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali, Pantai Labuhan Sait merupakan objek wisata pantai  yang memiliki panorama alam yang indah untuk tempat rekreasi. Jarak Pantai Labuan Sait ini sekitar 32 km dari Denpasar  atau  sekitar 15 kilometer dari pantai Kuta, dengan jarak tempuh sekitar satu jam perjalanan  dari Bandara Ngurah Rai Bali.Pantai Labuan Sait dapat dicapai  dari dua arah,yaitu dari utara melewati kawasan luar Pura Uluwatu  atau dari arah barat melewati Kantor Kepala Desa Pecatu.
Pantai Labuan Sait  terletak di bawah perbukitan karang perpaduan antara suasana pantai dengan perbukitan dengan tebing-tebingnya serta pasir putih . Pantai Labuan Sait menghadap ke Samudra Indonesia, dengan batu karang yang menjulang tinggi  membuat pantai Labuan sait ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sering di kunjungi wisatawan. Pantai  Labuan Sait terletak di antara dua bukit tebing. Sebuah jembatan panjang menghubungkan kedua bukit. Mereka yang melewati jembatan bisa berhenti sejenak, mengarahkan pandangan ke laut lepas Samudra Indonesia .

Pantai Labuan Sait  berpasir putih  bersih sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga ,ber santai atau mandi  juga sangat cocok  untuk berselancar. Pantai Labuan Sait ini sering digunakan untuk upacara Melasti atau penyucian perlengkapan upacara keagamaan, konon dulunya  pantai Labuan sait ini merupakan pelabuhan niaga dan kapal perang di bali selatan .sekarang  pantai ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sering di kunjungi baik wisatawan lokal maupun manca negara.
Pantai Labuan Sait berada di balik batu karang, untuk mencapai pantai Labuan Sait ini pengunjung harus melewati terowongan batu karang kurang lebih 8 meter, karena memang pantai ini memang terletak di balik batu karang. Sebuah jembatan panjang menghubungkan kedua bukit. Mereka yang melewati jembatan bisa berhenti untuk melihat panorama pemandangan  ke laut lepas Samudra Indonesia .
Pantai Labuan sait sudah dilengkapi dengan fasilitas warung makan dan restaurant. Selain itu di Pantai Labuan sait ini disediakan tempat penyewaan  jukung oleh para nelayan setempat untuk melihat keindahan alam yang masih alami di semenanjung bukit bagian selatan. Pantai Labuan Sait ini dapat dijadikan  pilihan tujuan wisata anda bila ke Bali.
salam klikus...

0 komentar:

Posting Komentar