Selasa, 09 April 2013

pantai sanur ( sanur beach)


 


(klikus) Pantai Sanur terletak sekitar 6 km dari pusat Kota Denpasar adalah sebuah tempat wisata pantai terkenal di pulau Bali. Konon  kata sanur berasal dari  kata "Saha" dan "Nuhur" merupakan akar dari kata "Sanur" yang kini menjadi nama kawasan pantai di sisi timur kota Denpasar itu.


Pantai Sanur juga dikenal sebagai pantai matahari terbit sebagai lawan dari Pantai Kuta  yaitu pantai sunset / matahari terbenam.
Karena lokasinya terletak di sebelah timur pulau Bali, maka pantai sanur menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit dimana panorama pantai Sanur sebelah Selatan lebih indah dilihat pada pagi hari.


Pantai Sanur cocok untuk berselancar ,dimana ombak pantai Sanur sudah termasyhur di antara para peselancar mancanegara Di pantai Sanur kita bisa menemukan pantai berpasir hitam, dan putih. Hotel berbintang tertinggi di Bali yang merupakan hasil pampasan perang yaitu Bali Beach, dimana menjadi satu-satunya hotel bertingkat 11 di Bali.

Di kalangan Pariwisata, pantai Sanur pertama kali diperkenalkan oleh pelukis Belgia bernama A.J.Le Mayeur bersama istrinya Ni Polok yang menetap di sana sejak tahun 1937 dimana museum seni nya juga terdapat disini.

Pantai sanur juga terkenal sebagai tempat dimana Belanda mendaratkan tentaranya di sana. Dalam sejarah Bali Kuno pantai Sanur juga terkenal, dimana ada Prasasti Raja Kasari Warmadewa yang berkeraton di Singhadwala tahun 917, dimana sekarang terdapat di Blanjong Bagian Selatan Pantai Sanur.
salam klikus...
klikus...

0 komentar:

Posting Komentar