Selasa, 09 April 2013

pantai perawan (virgin beach)

 
 
(klikus) ini baru nama na pantai unik, dari namanya aja udah keliatan,, lebih jelasnya yukk baca lebih jelas lagi.
Pantai Virgin  berada di Desa Prasi, termasuk wilayah Kabupaten Karangasem, Bali. 75 km jika ditempuh dari Kota Denpasar atau kira-kira sekitar 2 jam. Pantai Virgin  mungkin anda mengira pantai ini berada di luar negeri. Padahal pantai Virgin ini berada di pulau Bali. Pantai ini memang belum terkenal seperti Pantai Kuta, Sanur ataupun Nusa Dua, karena letaknya yang tersembunyi di bagian timur Pulau Bali,  membuat pantai virgin kurang populer di kalangan para turis. Pantai virgin berada diantara dua bukit yaitu Bukit Apen dan Bukit Penggiang  dan memiliki pasir putih dengan panorama alam yang indah maka orang sering juga menyebutnya dengan pantai pasir putih.

Pantai  Virgin ini memiliki banyak nama, selain dari Pantai Pasir Putih, Pantai Bias Putih, Pantai Perasi. Pantai Bias Putih diberikan sesuai dengan nama perusahaan yang akan membangun lapangan golf beserta fasilitas pendukung seperti hotel berbintang lima, kolam renang, dan shopping arcade seluas 124 hektar di kawasan pantai ini, yaitu PT. Sanggraha Bias Putih dan PT Bali Bias Putih.
Sedangkan nama Pantai Perasi diberikan karena lokasi pantai ini berada di Desa Perasi, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Dibandingkan dengan nama-nama yang lain, nama Pantai Virgin paling populer di kalangan turis asing. Mungkin nama itu sangat tepat menggambarkan keadaan pantai ini yang benar-benar masih perawan. Suasana yang tenang, ombak yang tidak terlalu besar, airnya yang bening  sehingga membuat siapapun yang datang kesini akan betah berlama-lama dan aman untuk berenang ataupun snorkeling  di pantai  virgin ini.   
Masyarakat sekitar pantai virgin sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan, hal ini terlihat jelas dari perahu jukung disekitar lokasi pantai, saat ini fasilitas yang terdapat di Pantai Pasir Putih antara lain: warung makanan dan minuman, kafe, hotel dan area parkir luas. Pantai  virgin ini dapat dicapai setelah perjalanan kira – kira ada 100 meter dari jalan raya (jalan beraspal), untuk  menempuh medan yang cukup sulit, akses masuk ke pantai ini.
Sangat pas pantai ini dinamakan Pantai Virgin karena memang suasananya masih sepi, aman, nyaman, dan belum banyak tersentuh manusia. Suasananya masih alami dengan ombaknya yang tergolong sedang dan air laut yang bening
salam klikus....

0 komentar:

Posting Komentar