Kamis, 25 April 2013

Pesawat Unik BATIK AIRLINES



(klikus) Lion Air, maskapai penerbangan swasta, kali ini memperluas layanan penerbangannya dengan mempersiapkan maskapai penerbangan baru yaitu Batik Air yang direncakan akan mulai beroperasi pada April 2013 mendatang.
Lion Air adalah induk dari perusahaan Batik Air yang akan melayani penerbangan luar maupun dalam negeri menggunakan pesawat Boeing 737-900ER pada April 2013. Pesawat yang dipersiapkan untuk maskapai baru Batik Air ini seperti Boeing 787 Dreamliner yang dijadwalkan akan diterima oleh Batik Air pada tahun 2015 mendatang. Sebelumnya, Lion Air berpikir untuk membeli Airbus A330 yang merupakan saingan dari Boeing 787 Dreamliner, namun keputusan terakhir jatuh pada Boeing 787.
Batik Air akan menjadi long-haul airlines di Indonesia yang akan menawarkan tiket pesawat dan kursi premium. Saat persiapan dan peluncuran maskapai ini, kondisi ekonomi Indonesia tetap sehat dan stabil dan permintaan untuk layanan lengkap penerbangan premium dengan biaya murah terus meningkat. Lion Air juga meluncurkan LCC bernama Malindo Airlines tahun ini untuk jus up kompetisi dengan Maskapai AirAsia.
Batik Air akan melayani penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Maskapai yang menjalankan layanan premium penuh akan menggunakan pesawat Boeing 737-900s, sesuai dengan UU Penerbangan 2009 tentang kepemilikan pesawat. Maskapai Batik Air akan fokus pasar pada rute penerbangan internasional South Asia seperti Singapura, Penerbangan ke Jakarta, Medan, Denpasar, Manado, Hong Kong, Macau Bangkok, Taipei, Tokyo dan India dan juga untuk wilayah negara East Asia Cebu, Seoul, Vietnam, Australia (Sydney dan Gold Coast) serta Cina (Beijing dan Shanghai). Maskapai ini memiliki logo atau cat motif Batik yang melambangkan Indonesia di tubuh pesawat dengan tujuan membedakan antara Batik Air dari maskapai lain.
Pesawat Batik Air akan dibasiskan di Manado, Sulawesi, dengan tujuan untuk dapat bersaing dengan Maskapai berlayanan lengkap seperti Garuda Indonesia dan maskapai penerbangan berbiaya rendah lainnya seperti Jetstar Airways.
Setiap Kursi pada pesawat Batik Air akan dilengkapi dengan entertainment seperti lcd tv untuk menonton dan mendengarkan musik, penumpang dapat menggunakan ponsel serta akses internet selama perjalanan udara. Maskapai baru ini akan menawarkan layanan premium terbaik bagi penumpangnya.
Armada Batik Air
Batik Air pada tahap pertama akan beroperasi dengan sepuluh Boeing 737-900ER yang nanti akan diikuti dengan lima Boeing 787 pada tahun 2015.
salam klikus....
 

0 komentar:

Posting Komentar